IBX5A815AAF0C4C4

Dialog Antar Hati


Get Gifs at CodemySpace.com
PRIA:
Hei! hati gadis! diam kamu! berhenti dan jangan pernah melangkah lagi.

WANITA :
”OH! ini dia si hati pria pengecut yang selalu saja melarikan diri! bilang sana sama majikanmu itu! percuma saja menghindar, karena sang gadis akan terus menghampirinya!”

PRIA:
”heh! kurang ajar kamu bilang aku dan tuanku pengecut! kamu itu yang tidak tau diri! sudah jelas-jelas tuanku tidak suka masih aja ngarep! Pemilikmu itu adalah wanita yang sangat rendah!”


WANITA:
”Brengsek! jangan pernah kamu bilang dia seorang yang rendah, karena menurutku dia orang paling tinggi yang pernah aku lihat!”

PRIA :
”atas dasar apa kamu bisa bilang kalau dia seorang yang tinggi?!? tingkahnya yang memohon-mohon seperti itu saja sudah menjatuhkan harga dirinya.”

WANITA :
”aku bilang dia orang yang tinggi karena dia mau memperjuangkan cintanya! belum tentu semua orangberani melakukan itu. Dia tidak melihat tingginya sebuah harga diri, dia hanya melihat sucinya arti sebuah cinta. Tidak seperti tuanmu yang congkak itu! dia membuang mentah-mentah sucinya sebuah rasa, bahkan menengoknya sedikit juga tidak.”

PRIA :
”Congkak?!? kau bilang tuanku congkak?!? heh! bilang sama majikanmu itu, perasaan orang nggak bisa dipaksain tau.”

WANITA :
”setidaknya tuanmu itu tidak buta khan? dia bisa khan melihat seorang gadis yang tulus banget cinta sama dia, bisa khan melihat sebentar untuk menghargai perasaannya.”

PRIA :
”sang gadismu itu yang buta, tidak bisa liat apa, tuanku itu sudah dikelilingi wanita-wanita cantik yang lebih sepadan dengan dia”

WANITA :
”iya.. memang.. secara fisik memang kalah, tapi untuk masalah ketulusan hati, aku berani taruhan. Wanita-wanita pesolek yang selalu menggoda tuanmu itu kalah jauh dari majikanku”

PRIA
”Denger ya.. dari mata turun ke hati, kalau dari mata aja udah nggak klop, persetan lah sama urusan hati! lagian, majikan lu itu aneh, kenapa dia bisa tergila-gila sama tuan gue sih?”

WANITA :
”goblok lo! kayaknya tuan loe yang belum pernah jatuh cinta, masa’ kayak gitu aja nggak ngerti! Yang namanya cinta nggak jelas datangnya kapan dan bagaimana, tiba-tiba aja muncul di hati”

PRIA :
”hahahahaha omongan loe aja nggak bisa dingertiin?! berani banget loe ngomong goblog ke gue. elo nggak sadar? dari tadi elo keliatan bodoh berdiplomasi tentang cinta, apalagi cewek itu!”

WANITA :
”memang.. cinta bukan hal yang bisa dengan mudah dinalar. gue terima kalau loe bilang itu hal bodoh, karena teori tentang cinta itu bukan hal yang bisa gampang dimengerti! tapi klo elo dan tuan loe itu memang pinter harusnya ngerti kalau cinta itu bukan buat dipikirin tapi dirasakan. apa jangan-jangan elo udah beku dan bikin tuan loe itu nggak bisa ngerasain apapun?!”

PRIA :
”Baiklah nona pintar! sekarang gue coba tanya ke elo, apa yang membuat elo tetap mempertahankan yang namanya cinta itu dalam diri loe yang membuat majikan loe itu terlihat bodoh? atas dasar apa elo rela ngeliat majikan loe tersiksa kayak gitu?!”

WANITA :
”kata siapa dia tersiksa, dia itu contoh orang yang jujur dengan perasaannya sendiri, justru kalau dia memaksakan untuk menghapus cinta itu dalam hatinya dia akan jauh lebih tersiksa”

PRIA :
”elo liat itu! liat majikan loe jelas-jelas, setiap malam itu khan yang dia lakukan, melamun, menangis sendiri, elo masih bilang dia nggak tersiksa?!?”

WANITA :
”silahkan tanya ke tuan loe, dia yang tega membuat majikan gue seperti ini! dua tahun dengan sabar majikan gue berusaha terlihat didepan dia, berusaha memberikan perhatian, berusaha nunjukin rasa sayang dia. semua itu tulus untuk tuan loe, laki-laki yang selama ini dia rasa sebagai laki-laki paling baik yang pernah dia temui dan pantas untuk mendampingi hidup dia. Tapi apa balasannya, LUPA! tuan loe itu cuma bisa menerima curahan kasih sayang dari majikan gue tapi LUPA buat membalasnya. Sebuah rasa suci dan agung yang selama ini digenggam erat oleh sang gadis hanya dilihat seperti ungkapan ecek-ecek dari penggemar.”

PRIA :
”oh.. jadi mintabalesan ?!? ya.. jangan salahin tuan gue dong, dia juga nggak pernah minta buat dicintain tuh cewek”

WANITA :
“gue yang minta balesan! gue capek buat selalu ngasih tanpa pernah terima apapun. Tapi cinta dia nggak pernah minta balesan, dia nggak pernah pamrih, dia ikhlas kasih apapun karena cinta dia itu tulus.”

PRIA :
“ya udah! bunuh tuh cinta! usir dia dari tempat loe”

WANITA :
“nggak bisa! JAHAT loe kalau tega mengusir rasa yang indah seperti itu. Cinta nggak pernah salah! yang salah adalah orang yang buta sama cinta!”

PRIA :
“majikan loe yang udah dibutain sama cinta”

WANITA :
“kalau dia buta, dia nggak akan peduli sama perasaan itu, dia akan mudah move on dan melihat laki-laki lain dan ngelupain tuan loe yang sombong itu”

PRIA :
“heh! jangan sembarangan kalau ngomong, asal elo tau, semenjak majikan loe hadir dalam kehidupan tuan gue, sekarang di tempat gue jadi penuh sama rasa-rasa nggak enak yang bikin tuan gue nggak nyaman”

WANITA :
“rasa-rasa apa?”

PRIA :
“Rasa gundah, rasa bersalah, dan rasa menyesal. Semua itu bertempur hebat ditempat gue. berisik tau nggak! bikin gue pusing”

WANITA :
”menyesal?! menyesal karna apa? besalah karna apa?”

PRIA :
”loe kira tuan gue seneng ngeliat majikan loe nangis? loe kira dia nggak kebeban sama kado-kado kecil yang selalu ditaruh di halaman rumahnya ? siapa yang bisa tenang melihat seorang gadis hampir melupakan kehidupannya dan setiap hari hanya mikirin tuan gue?”

WANITA :
”maksudnya tuan loe jadi kasian sama majikan gue?”

PRIA :
”tuan gue itu mikirin majikan loe! dia nggak mau terlampau dalam ngelukain hati seorang gadis!”

WANITA :
”ya bertindak dong! majikan gue nggak butuh rasa menyesal, dia cuma butuh dihargai, dia cuma mau dibalas sayang sama orang yang dia sayang! apa tuan loe terlampau sibuk dan nggak punya waktu untuk sebentar aja datangin majikan gue dan ngehapus air matanya?”

PRIA :
”terus.. kalau dia ngelakuin yang elo mau, apa elo siap menghadapi cinta yang membengkak?! dari sini aja gue bisa liat tempat loe udah penuh sesak sama cinta, elo mau tempat loe meledak dan hancur?”

WANITA :
”elo ngomong kayak gini hanya agar rasa bersalah dan menyesal loe ilang khan? jadi kalau tempat loe lega, tuan loe bisa jadi lenggang kangkung dan makin nggak mikirin majikan gue? iya khan?!? JANGAN HARAP!!!!!!!!! dengan seperti ini kita adil, tempat gue penuh dan tempat elo juga penuh, majikan gue susah dan tuan loe juga susah.”

PRIA :
” picik loe! katanya tulus, kenapa bisa ada dendam?!”

WANITA :
”itu ego yang berbicara, dan itu wajar... secara dua tahun bertahan siapa yang mau kalau tanpa hasil?!”

PRIA :
”pikir solusinya dong! dimana gue enak elo enak, tuan gue seneng dan majikan loe juga seneng! bego banget sih loe, kebanyakan makan cinta!”

WANITA :
”terserah elo mau bilang gue bego atau apa TERSERAH! cinta akan ada di tempat gue, dan biarin aja rasa bersalah ada di tempat loe SEUMUR HIDUP! biar aja gue mati karna cinta dan tuan loe itu mati karna rasa bersalah.”

PRIA :
”kenapa elo jadi jahat gini sih?”

WANITA :
”siapa duluan yang mulai? siapa duluan yang bikin majikan gue jadi bengkak karena cinta. Kalau memang majkan loe gantle, hadapin majikan gue, temuin majikan gue?”

PRIA :
”buat apa? buat bilang cinta?!? loe liat tempat gue, silahkan elo bedah-bedah tempat gue, ada nggak cinta di gue, NGGAK ADA!!!! buat apa gue ketemu untuk nyiptain kepura-puraan!”

WANITA :
“heh bego… siape yang suruh elu pura-pura! kagak ada! tuan loe yang budiman itu harusnya berani untuk jujur sama majikan gue tentang perasaannya, dia harus tanggung jawab sama luka yang pernah dia toreh, dia harus bantuin benahin tempat gue yang udah acak kadul nggak karuan semenjak ketemu dia.”

PRIA :
“…..terus?”

WANITA :
“ya terus kasih pengertian ke majikan gue tentang tempat loe”

PRIA :
”tempat gue?”

WANITA:
”kasih tau ke majikan gue kalau di tempat loe belum ada cinta untuk dia!”

PRIA :
”apa nggak apa-apa kayak gitu... elo bisa ancur dong..!”

WANITA :
”ya.. gambling sih, gue bisa ancur, tapi bisa juga cinta yang membengkak ini akhirnya mengecil karena sudah ditekan oleh kenyataan.”

PRIA :
”tapi tetep aja gue jahat!”

WANITA :
“emang diliat dari segi manapun elo udah jahat sama dia, karna elo udah buang dan injek-injek sebuah rasa yang sangat suci!”

PRIA :
“stop-stop! kita udah debat hal itu di depan dialog tadi, jangan mundur lagi! yang kita bicarain adalah untuk kedepannya”

WANITA :
“ intinya dari gue! cinta itu nggak bisa dihapus, tapi gue harus ciptain satu rasa di tempat gue, biar semua bisa berjalan normal”

PRIA :
“rasa apa yang harus elo ciptain?”

WANITA :
“rasa ikhlas “

PRIA :
“itukhan susah!”

WANITA :
“siapa bilang gampang?! emang susah! makannya tuan loe harus bisa bantu. Setelah rasa itu muncul silahkan tuan loe pergi kemanapun yang dia suka.”

PRIA :
”terus majikan loe juga pergi”

WANITA :
”ya iyalah! kalau sudah ada ikhlas, dia akan bisa menghapus semua harapan-harapan dan impiannya untuk milikin tuan loe, dia akan mencari sosok lain yang bisa membalas semua perasaan dia, nggak bertepuk sebelah tangan kaya’ sekarang”

PRIA :
”............................................”

WANITA :
”kenapa loe diem?”

PRIA :
”nggak.. nggak apa-apa.. entar gue bakalan nggak ngeliat majikan loe lagi dong”

WANITA :
”idih.. nape loe sedih?!? takut kehilangan fans loe?!”

PRIA :
”ya nggak bukan gitu lah..”

WANITA :
”ya.. tuan loe bisa datang sebagai teman.. ”

PRIA :
”apa bisa, perasaan yang begitu dalam berubah menjadi biasa.”

WANITA :
”maksudnya biasa apa?!”

PRIA :
”ya dari cinta terus jadi temen khan bukan hal yang mudah!”

WANITA :
”heh! ribet loe ya?! tadi awal-awal loe pingin majikan gue lupa sama tuan loe, terus sekarang elo kesannya nggak rela kalau majikan gue bakal lupain tuan loe”

PRIA :
”...... nggak ngerti gue juga bingung! gue bingung mau gue apa!”

WANITA:
“apa jangan-jangan elo ngumpetin cinta di dalam sana?”

SI CINTA GADIS BICARA...
”Aku sebenarnya sudah tidak kuat lagi, terlampau membengkak. Bahkan rasanya tak ada lagi dinding-dinding norma, etika, dan logika yang bisa menahanku. Setiap detik, menit, jam, hari, dan tahun, aku malah semakin kuat dan tak pernah kalah termakan zaman. Aneh, setiap hancur lalu kembali tumbuh, dari awalaku lahir aku tak pernah menyangka akan bisa setangguh ini. Walaupun aku sudah mulai kusam, ibarat baja anti karat, aku masih kokoh, aku masih hidup untuk setiap saat mengukir nama dia di dalam hati sang gadis. Walaupun sebenarnya jenuh, walaupun sebenarnya aku lelah untuk bernafas, entahlah... nyatanya aku masih ada. Aku sebenarnya tak pantas untuk ada, kalaupun aku ada bukan untuk laki-laki itu, namun aku bisa berdetak semenjak melihat dia. Kapan ya aku bisa menyerah?”

Si CINTA TUAN BICARA...
”Aku ada walaupun masih kecil, susah sekali bernafas disini. Dari awal aku lahir dalam keadaan sekarat. karena memang kelahiranku ini sepertinya tidak diinginkan. Aduh... tidak kuat sebenarnya, aku harus makan kasih sayang yang banyak agar bisa kuat.. namun sayangnya majikanku ini memenjarakanku dalam gengsi. Susah...sakit.. nggak enak.. aku mau bebas.. aku mau berkembang dan tumbuh besar.. aku tidak suka dipaksa untuk kecil seperti ini. Enak saja! tidak bisa bunuh aku.. karena aku sudah terlanjur lahir!”

by : Ratna Kemalasari
Dialog Antar Hati Dialog Antar Hati Reviewed by sahabat tekno on 8:57 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.