IBX5A815AAF0C4C4

PENYESALAN


 Hari ini adalah hari yang spesial banget buat aku,bukan karena aku Ultah, tapi karna orang yang spesial dalam hidup aku mau datang kerumah. Ya aku gak tau sih apa maksudnya datang ksini, padahal selama aku berhubungan sama dia baru sekarang dia mau datang kesini. Ya katanya sih ada hal yang penting banget yang mau dia sampaikan ke aku. Ihhh .....hati nie makin deg-degkan aja nunggu dia datang. Sambil berbaring2 di kamar aku menunggu dengan persaan yang gak sabar,. Gak lama aku dengar ada suara yang manggilin dari luar, Nia....Nia.....!!!!! kayak suara mama sih,ada pa ya ‘tanyaku dalam hati’.

Ya Ma,,,,!!! Ada apa ?.....’jawabku’. Tu ada temen kamu yang nyari”n kamu ‘jwb mama’. Siapa ma ?’tanyaku lagi’... katanya dia Randi.tu dia nungguin kamu di luar. Ya Ma,,,,,!!!!! Wah Randi udah datang,...segera aku beranjak dari kamar untk nemuin dia.. hai Ran pa kabar ? ayo silakan masuk dulu,’sapaku’. Gak usah soalnya aku buru2 juga nie,aku Cuma ingin mengatakan sesuatu ama kamu aja. Sesuatu,.???ko kyaknya aneh gini sih,emang segitu pentingnya ya ampe kamu begitu tegangnya ‘kataku dengan panjang lebar’. Nia sebelumnya aku minta maaf ama kamu kalau selama ini aku punya salah atau selama ini aku udah buat kamu gak nyaman dengan sikap aku yang buat kamu bingung dan sebenarnya aku itu sayang banget sama kamu dan gak mau kehilangan kamu. Kamu adalah orang yang paling berarti dalam dalam hidup aku “jelas Randi”. Ran ...kamu nie ngomong apa sih, ko jadi tambah ngawur gini, kayak orang mau pergi aja,,”kataku”. Maaf nia kayaknya aku gak bisa lagi untuk jalani hubungan ini, aku gak mau buat kamu kecewa karena aku gak pantas buat kamu dan gak bisa untuk bahagian kamu,dan aku harap kamu gak benci sama aku. Aku harap kamu ngerti dengan semuanya. Apa Ran ??,,,, apa aku gak salah denger nie...!!! aku ingin kita putus,,!!! Hatiku bagaikan d’sambar petir dan aku gak bisa bicara lagi,hingga aku terduduk lesu dan rasanya hampir pingsan aku. Pu ..tusssssss........!!!!!! Ran aku rasa kita gak punya masalah, tapi kenapa kamu bicara seperti itu. Apa salah aku ?...”kataku”.. Nia justru aku yang minta maaf sama kamu, aku gak bisa jelasin semuanya sekarang, tapi aku yakin suatu saat kamu akan mengerti. Maaf’n aku,...!!!!”kata Randi”,.

Malesnya hari nie aku mau berangkat ke kampus, aku masih gak percaya dengan apa yang terjadi tadi malam. Semuanya itu bagai mimpi buruk dalam hidup aku. Tapi hari ini ada Quis algoritma, jadi aku harus kekampus. Dengan langkah yang lemas aku melangkah menuju kelasku,.. Met pagi Nia,...!!!sapa Mita””..pagi juga,..!!!jawabku dengan pelan””.. Nia kamu kenapa kok jadi pucat gimi sih,kamu sakit ya ? kenapa kamu ngampus juga ? seharusnya kamu istirahat aja d”rumah..”kata mita bertubi2”. Aku gak sakit Mit,tapi aku lagi bingung antara mimpi dengan nyata nie. Kenpa Randi minta putus dari aku tadi malam. Apa ??? putus!!!!!,,, apa aku gak salah denger ni ?.... ah gak mungkin Nia...!!!’kata mita gak percaya”. Aku aja gk percaya dengan apa yang aku denger semalam, aku kira itu semuanya Cuma mimpi, tapi itu emang kenyataanya sekarang Mit. Aku pun gak tau apa alasannya. Eh Nia tunggu dulu coba kamu liat tu kayaknya itu Randi deh, tapi ama siapa ya dia ?,, Randi ?... maksud ama siapa gimana ? itu coba kamu liat, kayaknya dia lagi gandengan sama cewek deh, tapi kayaknya bukan anak kampus kita . atau jangan - jangan itu cewek anak baru disini, tapi kok bisa sama si Randi sih.’tambah Mita lagi’. Ya Tuhan apa ini alasan Randi buat mutusin aku tadi malam, apa karene cewek lain ?..kenapa dia tega sih ma aku ..? tanpa terasa air mataku mengalir. Nia sabar ya mungkin ini bukan seperti yang kamu fikirin’ kata Mita menghiburKu”. Semuanya udah jelas kan Mit, tadi malam dia mutusin aku tanpa ada alasannya dan sekarang dia udah ama cewek lain lagi, apa itu bukan suatu bukti kalau selama ini dia bohongin aku “kataku’. Ya Ni tapi kamu sabar ya mungkin cobaan buat kamu,.

Tiba-tiba dosen algoritma masuk dan memberikan soal quis. Dan jujur aja mungkin nilai aku sekarang akan turun drastis, karena aku bener-bener gak bisa konsentrasi untuk ngerjain soal quis ini. Hari ini emang begitu berat banget untuk aku lewati, karena dalam fikiran aku hanya ada Randi dan Randi aja.....

Dua minggu udah berlalu tapi tetap aja aku gak bisa untuk lupain Randi dalam fikiranku. Dan randi sekarang gak mau bicara sama aku sejak dia dekat sama anak baru itu. Ternyata anak baru itu adalah pindahan dari bandung dan sekarang dia satu kelas sama Randi. Melihat mereka begitu dekat membuat aku tambah sakit hati aja. Sering banget aku lihat mereka makan bareng di kantin. Siang ini aku dan Mita seperti biasanya pergi makan ke kantin, dan kebetulan ketemu sama anak baru itu. Tiba-tiba dia kok nyapa aku dan kenalan gitu sama aku.
Hei kamu Nia ya ? kenalkan aku Rinda,!! Mau makan bareng,..!!’kata Rinda”. Tiba2 aku langsung emosi aja dan tanpa aku sadari aku bicara kasar ma Rinda. Eh kamu itu ya jangan sok baik deh dan pura-pura gak tau ya. Gara-gara kamu Randi mutusin aku. Dasar kamu tu ya gak tau diri, perusak hubungan orang “kataKu”. Nia udah deh gak enak ma temen-temen kalau kamu berantem disini” kata Mita sambil mengajakku pergi”. Tunggu dulu Nia”cegah Rinda”. Kamu salah faham kalau kamu berfikir seperti itu, semuanya itu gak seperti apa yang kamu fikirkan. Alahh... gak usah banyak alasan deh,semuanya itu udah nyata kok masih bisa ngelak aja”kataku sambil berlalu”..

Setelah pertengkaran itu, gak pernah lagi aku ngelihat Rinda dan Randi makan di kantin bareng lagi, bahkan aku juga gak ada ngelihat randi di kampus lagi. Aku sih sebenarnya gak mau tahu soal Randi lagi, tapi persaan aku gak enak aja dan kefikiran aja lagi tentang dia. Apalgi semalamam aku bermimpi kalau Randi datang dan pamit untuk pergi. Aku lihat begitu nyata dan dia memeluk aku dan setelah itu dia lenyap begitu saja.

Mit...mit...mita...!!! panggilku”’!! kenapa Ni ?.. aku mau minta tolong sama kamu, cariakan informasi tentang randi dong, kok beberapa hari ini aku gak lihat dia,”kataku’. Wah ada apa ni, kok tumben kamu mau tau tentang dia, padahalkan kamu benci banget kalau aku Tanya-tanya soal dia.”kata Mita”. Udah deh gak usah banyak tanya,..!!! ok deh bos..!!!!!

Apa bener ya Randi bebrapa hari gak ngampus karena dia sakit, tapi sakit apa dia ko ampe lama gitu. Selama aku kenal ma dia baru kali ini dia bolos ngampus sampai beberapa hari gini. Tiba-tiba aku ada denger suara seorang wanita yang menyapaku dari luar dan suaranya bukan dari mita deh. Aku emang sedang menunggu mita karena kami mau belajar bareng di rumahku. Tapi ko kayaknya lain ya,.. met sore Nia,..!!! sapa orang tersebut”. Rinda.,,? Kagetnya aku yang datang ternyata Rinda,orang yang udah ngerusak hubngan aku ama Randi. Eh untuk apa kamu datang ke sini,sebaiknya kamu pergi dari sini “kataku dengan kasar”. Maaf Ni aku kesini hanya ingin ngasih sesuatu sama kamu dan ingin jelasin sesuatu yang emang seharusnya kamu tau.”tambah Rinda”. Ok kamu jelaskan sekarang dan setelah itu kamu pergi dari sini karena udah bosan lihat wajah kamu”kataku lagi”. Sebelumnya aku minta maaf sama kamu,kalau selama ini kamu mersa aku ngerusak hungan kamu sama kak Randi. Tapi yang perlu kamu tau aku dan kak Randi adalah saudara kembar dan kami terpisah sejak kecil. Setelah kami dewsa barulah kami bertemu kembali karena aku bisa ada di sisi kak randi untuk terakhir kalinya.”jelas Rinda”. Apa saudara kembar ? untuk terakhir kali di sisinya ? aku jadi gak faham dengan semuanya ini “tanyaku bingung”. Ya aku dan kak Randi emang saudara kembar. Kenapa aku pindah ke kampus ini karena aku ingin bisa menjaga ka Randi. Selama ini kak randi sebenarnya orang yang lemah.

Tapi sejak dia kenal sama kamu dia jadi punya semangat buat jalani hidupnya, dia akhiri hubungan dengan kamu bukan karena dia gak cinta dan sayang ma kamu,justru sebaliknya. Dia gak ingin orang yang paling dia sayang dan berarti dalam hidupnya kecewa dan menngis saat dia pergi,. :jelas Rinda panjang lebar”. Maksud kamu ?’tanyaku lagi”. Kak Randi udah pergi ninggalin kita untuk selamanya, setelah bertahun-tahun dia berjuang melawan penyakitnya dan akhirnya dia gak sanggup lagi untuk melewati itu semua. Jadi maksud kamu Randi meninggal,...!!!! gak..gak mungkin..!!! nia itulah kenyataannya. Aku hanya ingin jelasin itu semua sama kamu agar kamu gak salah faham lagi dengan semuanya. Dan sebelum kak Randi meninggal dia menuliskan surat ini untuk kamu dan dia ingin kamu tetap jadi Nia yang selalu ceria seperti dulu,..
Tanpa fikir panjang lagi segera ku buka surat itu dan bener itu adalah tulisan Randi..

Untuk : Nia sayangku
Saat kamu baca surat ini mungkin aku udah gak berada di dekat kamu lagi. Aku minta maaf kalau aku udah buat kamu sedih selama ini. Aku bukan bermaksud untuk ninggalin kamu, tapi aku hanya gak ingin lihat air matamu di saat aku pergi. Selama ini kamu adalah obat untuk penyakit aku. Kamu udah buat aku bisa bertahan menghadapi semua yang terjadi. Tapi aku ingin kamu tau betapa tersiksanya aku saat aku ambil keputusan untuk akhiri hubungan kita. Buat aku kamu adalah cahaya dalam hidup aku. Di saat aku tak ada lagi di dunia ini aku ingin bisa lihat kamu tetap bahagia dan tersenyum. Dan ku ingin kamu tau bahwa cinta dan sayang aku gak akan pernah berubah sampai kapanpun. Maafkan aku untuk terakhir kalinya. Tetap ceria dan jadilah Nia yang seperti dulu. Aku sayng kamu..

By : Randi

Randi maafkan aku karena selama ini aku berfikir kamu ngelupain aku, dan gak pernah cinta sama aku. Kenapa kamu tega berbuat seperti ini sama aku,.

Aku ingin selalu ada di samping kamu sampai detik terakhirMu. Randi maafkan aku,..!!!!
Gak terasa kepalaku tiba-tiba pusing dan saat aku terbangun aku udah ada di kamar. Ternyata di sampingku udah ada mama, mita dan papa. Aku baru sadar kalau tadi aku pingsan lama banget dan aku melihat mama nangis.




PENYESALAN PENYESALAN Reviewed by sahabat tekno on 7:38 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.