IBX5A815AAF0C4C4

Tak Lama Lagi Apple Pamerkan Markas Pertama di Indonesia


Logo Apple (foto: sputniknews.com).

Salah satu perusahaan teknologi terkemuka di dunia, Apple, tak lama lagi akan menggelar peluncuran pusat inovasi pertama mereka di Indonesia. Dikabarkan acara tersebut akan diselenggarakan di kampus BINUS Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten.

Diberitakan bahwa Apple akan berinvestasi di Indonesia sebesar US$44 juta atau sekitar Rp586 miliar untuk jangka waktu tiga tahun. Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika, I Gusti Putu Suryawirawan menuturkan realisasi investasi masih 30 persen dari total yang dijanjikan.

Baca Juga : Drone yang dapat dikendalikan oleh mata tengah di kembangkan

Saat ini Apple mendirikan pusat inovasi di Serpong, tepatnya di Green Office Park 9, BSD City. Selain itu Apple berencana membangun dua pusat riset lain di Indonesia. Dengan pusat riset ini, Apple akan menyerap 400 tenaga kerja lokal serta memberikan pelatihan dan sertifikasi untuk mahasiswa.

Tujuan lain Apple dalam membangun pusat riset ini tak lepas dari upaya Apple dalam memenuhi persyaratan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) 30 persen. Persyaratan ini diperlukan untuk menjual ponsel 4G di Indonesia. (nks)

Sumber: Dirangkum dari CNN Indonesia. Baca artikel sumber.
Tak Lama Lagi Apple Pamerkan Markas Pertama di Indonesia Tak Lama Lagi Apple Pamerkan Markas Pertama di Indonesia Reviewed by sahabat tekno on 9:46 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.