IBX5A815AAF0C4C4

5 Juragan Teknologi Paling Kaya di Asia 2018


Melansir dari Business Insiderada 19 nama pengusaha teknologi yang paling kaya di planet Bumi. Di antara 19 nama tersebut, 7 di antaranya berasal dari Benua Asia. Pada kesempatan kali ini, Teknologi.id akan merangkum 5 nama pengusaha teknologi yang paling kaya di Benua Asia, yang mana dua di antaranya berasal dari Negeri Tirai Bambu. Berikut daftarnya!

Ma Huateng (China)

Ma Huateng.
Kekayaan bersih: USD 45,6 Miliar
Di urutan pertama ada Ma Huateng. Ma Huateng adalah pendiri dan CEO dari Tencent, perusahaan teknologi terbesar di China. Ma juga dinobatkan sebagai orang terkaya di China.

Jack Ma (China)

Jack Ma.
Kekayaan bersih: USD 39,2 Miliar
Jack Ma adalah pendiri dan ketua eksekutif Alibaba Group. Alibaba adalah perusahaan e-commerce terbesar di China.

Masayoshi Son (Jepang)

Masayoshi Son.
Kekayaan bersih: USD 22,8 Miliar
Masayoshi Son adalah CEO dan pendiri Softbank, perusahaan layanan teknologi terbesar di Jepang dengan nilai USD100 miliar. Kini pria keturuna Korea Selatan itu memperbesar bisnisnya ke pembangkit listrik tenaga surya.

Lee Kun-Hee (Korea Selatan)

Lee Kun-Hee.
Kekayaan bersih: USD 22,5 Miliar
Pria kelahiran 1942 ini merupakan pemilik dari Grup Samsung. Ia adalah putra ketiga dari pendiri Samsung, Lee Byung-chul.

Azim Hashim Premji (India)

Azim Hashim Premji.
Kekayaan bersih: USD 18,9 Miliar
Azim mengubah usaha orang tuanya dari bisnis makanan ke teknologi dengan bendera Wipro. Wipro merupakan perusahaan IT outsourcing untuk Microsoft, Toshiba, dan ABB. Pria lulusan Universitas Stanford ini kini dikenal sebagai sultan industri IT di India.
Sumber : teknologi.id
5 Juragan Teknologi Paling Kaya di Asia 2018 5 Juragan Teknologi Paling Kaya di Asia 2018 Reviewed by sahabat tekno on 8:17 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.