IBX5A815AAF0C4C4

Gaya Jokowi Memakai Jas Hujan Kekinian



Bukan Presiden Joko Widodo namanya jika tak membeli produk dalam negeri saat berkunjung ke suatu acara.

Saat menghadiri pembukaan Ideal Fest 2018 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (26/10/2018), Jokowi sempat menyempatkan diri meninjau pameran yang terletak di hall JCC.

Disana, ternyata tertarik pada produk jas hujan kekinian produksi Bandung bermerek 'Ame Raincoat'. ia melihat-lihat beberapa jas hujan yang dipajang. ia kemudia mengambil sebuah jas hujan berwarna cokelat.

"ini ukuran M ya?" tanya Jokowi.
"Iya Pak. Kami memang sengaja ukurannya agak dilebihin sedikit," jawab Mirza Miftahudin, founder produk tersebut.

Mirza mengatakan, meskipun jas hujan itu tahan air, kelebihannya adalah tidak terasa panas di tubuh.

"jadi waktu dinas ke Papua, bisa dipakai, Pak" lanjut Mirza.

Sebelum meninggalkan gerai Ame Raincoat, Presiden memanggil salah satu ajudannya untuk membayar jas hujan itu. Akhirnya, Jokowi pun mengenakan jas hujan itu untuk acara selanjutnya hingga ia menuju ke istana Presiden, Jakarta.

Kepada wartawan usai acara, presiden mengatakan dirinya tak merencanakan sebelumnya untuk membeli jas hujan tersebut.

"Ya spontanlah, yang dulu-dulu juga spontan. Kan senang spontan, bayar, kan murah" ujar Jokowi.

Jokowi mengaku lebih gemar produk lokal di banding produk luar negeri. Sebab, dari sisi kualitas, produk lokal juga tidak kalah dibandingkan produk luar negeri. Ia kemudian menjelaskan kelebihan produk AME Raincoat yang dikenakannya.

"Kaya ini, bisa dipakai waktu pas hujan, bisa juga dipakai waktu engga hujan. Engga terasa panas di tubuh juga" lanjut dia.

Terbukti, ide menggarap bisnis ini mengantarkan Ame Raincoat dilirik Presiden Indonesia Joko Widodo.

Bimo mengungkapkan, ide menggarap jas hujan ini digagas sejak duduk di bangku kuliah pada tahun 2014. Saat itu, mereka diminta untuk mencari produk Indonesia yang bisa dikembangkan  lebih jauh.
Tercetuslah jas hujan, yang menurut Bimo, belum banyak berkembang dan inovasi.

"Jas Hujan kan dari tahun ke tahun modelnya gitu-gitu aja, nah kami mencoba kembangin dari sisi design dan kualitas bahan" kata Bimo.

Dari sisi desain, Bimo mengakui jika ide Ame Raincoat terinspirasi dari tujuh estetika Jepang, seperti simel, tenang, alami, sederhana, bebas, asimetris dan jujur.

Dari sana, Bimo dan Mirza mengejawantahkan dalam bentuk jas hujan yang memiliki tampilan stylish.

"Kami ingin memberikan tampilan stylish, namun tanpa menghilangkan fungsi utama dari jas hujan," kata Bimo.

Karena itu, pemilihan bahan untuk jas hujan pun tak sembarangan, seperti waterproof polyster, lapisan polyurethane dan lining cotton Exford. Bahan-bahan tersebut, lanjut Bimo memberikan pengalaman lain mengenakan jas hujan.

Hingga saat ini sudah ada sekitar 10 koleksi jas hujan yang digarap Ame Raincoat.
Style jas hujan tersebut mengikuti inovasi kekinian, dengan beberapa perbaikan.

Soal padu padan, Bimo mengatakan jas hujan Ame Raincoat biasa di pakai untuk oversized style, yang dikombinasikan dengan sneakers atau pun boots.

Soal bawahan Bimo menyebut cocok untuk dipakai dengan ragam model, baik rok, celana panjang hingga pendek.

Berkat Pak Jokowi membeli produk jas hujan kami banyak yang mencari sampai akhirnya jas hujan Ame Raincoat terkenal dengan Jas Hujan Jokowi. Tidak bisa dipungkiri, apapun yang dikenakan Jokowi tentu akan menjadi viral dan laku keras. Untuk hal ini MIrza dan tim sudah mempersiapkan ancang-ancang bila banyak permintaan dari pelanggan khususnya warna teraskota seperti yang dikenakan Jokowi.

Gaya Jokowi Memakai Jas Hujan Kekinian Gaya Jokowi Memakai Jas Hujan Kekinian Reviewed by sahabat tekno on 2:24 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.