IBX5A815AAF0C4C4

Membuat Aplikasi Gojek dan Grab Dengan Google Maps Versi Website


Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara menghitung tarif berdasarkan jarak dengan Google Maps seperti pada aplikasi transportasi online yang sekarang sedang marak seperti GO-JEK atau Grab Bike. 


#Rumus

Masih bingung ? begini, saya kasih rumusnya. Katakanlah kita ingin menghitung jarak dari Roxy Square Jakarta Barat ke Stasiun Palmerah, jarak yang kita dapatkan sekitar 10 KM. Kita sudah membuat aturan bahwa tarif yang dikenakan adalah Rp.500per Kilometer sehingga total tarifnya adalah Rp. 5000,- . Rumusnya adalah :

Total Tarif = Jarak (KM) x 500

Sederhana kan ? Nah, sekarang kita akan membuat scriptnya.

#Script

Agar dapat berjalan dengan baik, kita membutuhkan setidaknya beberapa library / fitur dari Google Maps yaitu Google Places, Geocode dan juga fitur Autocomplete dari Geocoder. Sebeneranya kita bisa juga menambahkan dengan fitur GPS sehingga kita bisa langsung mengetahui jarak dari tempat kita berada ke tempat tujuan.
OK, berikut scriptnya ya


#Output

Dari script diatas, output yang dihasilkan adalah sebagai berikut



Gampang kan? Kamu bisa mengembangkan kembali script diatas sesuai dengan kebutuhan kamu. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.
Membuat Aplikasi Gojek dan Grab Dengan Google Maps Versi Website Membuat Aplikasi Gojek dan Grab Dengan Google Maps Versi Website Reviewed by sahabat tekno on 9:19 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.