IBX5A815AAF0C4C4

Tips Merawat Motor Matic


1.         Disarankan sebelum pergi mengendarai Motor matic Injeksi panaskan dahulu mesinnya, sekitar 1 sampai 5 menit, waktu sebentar itu sudah cukup untuk memanaskan mesin dan membuat pembakaran jadi sempurna.

2.         Pada saat mengendarai Matic Injeksi, pengendara jangan sering mengubah kecepatan laju motor secara mendadak, awalnya cepat tiba-tiba mengerem atau sebaliknya, alasannya cara seperti ini bisa membuat usia mesin pendek.

3.         Selalu cek kondisi tanki bensin, jangan membiarkan kondisi tangki bensin dalam keadaan kosong. Mengisi bensin tak perlu menunggu bensin hingga jarum menunjuk arah huruf E atau Empty. Mesin injeksi tidak boleh kehabisan bensin.

4.         Mengganti oli transmisi motor Matic Injeksi secara rutin, cara ini bisa menjadi solusi untuk mencegah keausan komponen mesin Matic Injeksi, untuk penggantian maksimal oli transmisi setiap 5 ribu km dan oli mesin secara berkala setiap 1000 km.

5.         Selalu periksa kondisi busi dan aki. Sebab, kedua perangkat tersebut membuat motor Matic Injeksi bertenaga dan melaju kencang. Apabila aki atau busi sudah tidak berfungsi gantilah dengan yang baru dan orisinil di bengkel resmi.

6.         Periksa kondisi vent belt dan roller secara rutin. Jika sudah tidak layak gantilah dengan yang baru dan orisinil. vent belt letaknya disamping roda) diganti tiap 25.000 km dan diservis tiap 10.000 km
.
7.         Selalu perhatikan ruang transmisi, di ruangan transmisi terdapat komponen yang rentan kotoran. Bersihkanlah ruang transmisi secara berkala setiap 4 ribu km.

8.         Motor matic Injeksi biasanya menggunakan single shockbreaker, maka Ganti oli tiap 2.000 km, jangan menanti minyak pelumas berwarna kehitam-hitaman karena mempengaruhi kelenturan daya tarik mesin. Atau ganti oli shockbreaker maksimal setiap 10 ribu km. Biasanya bila oli shockbreaker Matic sudah mulai harus di ganti di tandai dengan suara mendecit kalau di gunakan melewati jalan yang tidak rata.

9.         Tiap 15.000 km klep wajib dibersihkan agar mesin dalam kondisi bagus dan motor tidak ngadat atau mogok, biasanya kotoran sering mengganjal di klep.

10.       Sebaiknya servis motor di bengkel resmi, jika ada kerusakan lebih mudah ditangani.

11.       Periksa tekanan angin ban, jangan terlalu keras dan juga jangan kurang angin.

12.       Gunakan selalu spare part asli. Lebih baik mahal sedikit tetapi puas dan tahan lama daripada memakai yang tidak asli meski murah tetapi tidak tahan lama.

Tips Merawat Motor Matic Tips Merawat Motor Matic Reviewed by sahabat tekno on 10:16 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.