IBX5A815AAF0C4C4

Instagram Siapkan “Creator Account”, Akun Baru untuk Para Influencer


Instagram sedang menyiapkan fitur khusus untuk para influencer dan selebgram di jenis akun baru bertajuk “Creator Account”. Akun khusus ini nantinya akan memungkinkan para influencer, selebgram, dan para artis atau seniman papan atas dengan memanfaatkan beberapa tools serta fitur yang telah tersedia didalamnya.

Pengujian fitur pada akun ini, menurut Ashley Yuki, Product Manager Instagram, digadang dalam rangka mempermudah para influencer untuk menggunakan Instagram. Selama ini, para influencer masih menggunakan akun Instagram biasa yang fiturnya dipandang kurang sesuai untuk mereka.

“Kami ingin membuat Instagram menjadi tempat terbaik dan platform termudah untuk membangun komunitas dan fans dalam mengembangkan personal brands mereka,” ujar Ashley Yuki, Product Manager Instagram.

Tiga fitur influencer

Setidaknya ada tiga fitur anyar yang bakal disertakan dalam “Creator Account” ini.

Ketiga fitur yaitu informasi perkembangan akun (growth insights), penyaringan pesan masuk (direct messaging, DM), dan label fleksibel untuk kontak di profil.

Untuk growth insights, pengguna dapat menelisik berapa banyak jumlah pengikut serta pertumbuhan atau penurunan berdasarkan data statistik harian dan mingguan.

Pengguna juga bisa melihat posting mana yang memicu pertumbuhan atau penurunan sehingga bisa melakukan penyesuaian yang diperlukan.

Yuki mengatakan fitur insight ini dapat diterapkan untuk posting sebuah gambar atau video di linimasa utama, Stories, ataupun IGTV.

Untuk Direct Messaging (DM) Tools sendiri, para influencer nantinya bakal bisa menyaring pesan DM, apakah sudah atau belum dibaca, atau ditandai (flagged).

Lalu, label kontak di laman profil bisa digunakan untuk mengatur bagaimana si pengguna ingin dihubungi, seperti misalnya klik label untuk menelepon atau mengirim e-mail.

Creator Account berbeda dari Business Account yang ditujukan untuk brand atau bisnis, dan diharapkan bisa membantu influencer dalam memanfaatkan Instagram.

Kendati fiturnya sudah dibeberkan oleh Yuki, belum diketahui pasti kapan Creator Account ini disebarkan melalui pembaruan di Instagram.

Yang pasti, rangkaian fitur ini masih dalam tahap ujicoba oleh segelintir pengguna beta sedan rencananya akan disebarkan secara meluas mulai tahun depan.

Baca Juga : "5 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Laravel Sebagai Framework PHP"

Instagram Siapkan “Creator Account”, Akun Baru untuk Para Influencer Instagram Siapkan “Creator Account”, Akun Baru untuk Para Influencer Reviewed by sahabat tekno on 10:05 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.