IBX5A815AAF0C4C4

Peluang Usaha yang Bisa Dilakukan di Tengah Pandemi Corona


Saat ini pandemi corona atau Covid-19 mewabah hampir di berbagai negara. Berdasarkan data Worldometers, Kasus virus corona di dunia mencapai angka 3,5 Juta.

Sementara, di Indonesia kasus positif virus corona mencapai 11.192 jiwa. Akibat meluasnya wabah virus corona di Indonesia telah berdampak ke berbagai sektor termasuk ekonomi dan bisnis.

Hal ini membuat beberapa perusahaan terpaksa merumahkan karyawannya tanpa digaji dan sebagian mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

Namun, buat kamu yang mengalami kejadian tersebut jangan berkecil hati. Kamu tetap bisa menghasilkan uang dengan mencoba peluang bisnis di tengah pandemi corona seperti di bawah ini.

Dilansir dari berbagai sumber, Inilah tujuh peluang bisnis yang bisa dilakukan di tengah pandemi corona.

1. Hand Sanitizer



Permintaan pasar akan hand sanitizer berubah begitu pesat sejak virus corona menyerang. Kekuatannya dalam membunuh kuman pada kulit sesuai dengan kebutuhan banyak orang dalam menghindari penularan virus corona, alhasil penjualan hand sanitizer pun naik begitu pesat.

Banyak orang yang juga mencoba membuat hand sanitizer dan dijual dengan harga yang beragam. Namun kamu perlu berhati-hati dalam membeli hand sanitizer ini, karena banyak oknum yang membuat hand sanitizer dengan komposisi yang tidak sesuai dengan komposisi yang benar.

2. Masker



Meskipun masker yang dianjurkan untuk menghindari penularan virus corona adalah masker N95 tetapi masker bedah juga dapat mengurangi risiko penularan virus corona.

Sejak hari pertama pandemi corona masuk Indonesia, banyak orang langsung memburu barang langka satu ini. Tidak sedikit juga yang menimbun untuk pemakaian pribadi atau dijual kembali dengan harga tinggi.

Tingginya permintaan pasar akan masker, membuat banyak orang ramai-ramai memproduksi barang ini, termasuk para pengusaha konveksi yang memutar haluan ke produksi masker kain.

3. Coverall Medical


Tingginya angka pasien positif virus corona yang terus bertambah setiap harinya, membuat banyak tenaga medis yang harus diturunkan dalam menangani virus corona.

Sesuai prosedur yang sudah ditentukan, tenaga-tenaga medis yang menangani virus corona wajib menggunakan alat pelindung diri (APD). Sementara ketersediaan stok APD yang dibutuhkan tidak mencukupi. Akhirnya banyak pengusaha konveksi yang mulai memproduksi coverall medical, yaitu baju pelindung yang digunakan tenaga medis.

4. Disinfektan


Cairan pembasmi bakteri dan kuman ini memang cukup efektif untuk mensterilkan benda-benda yang diduga terdapat kuman dan bakteri.

Namun sayangnya produsen disinfektan kewalahan dengan permintaan pasar yang tinggi, alhasil banyak orang yang mencoba membuat disinfektan dengan panduan yang sudah dikeluarkan oleh WHO.

Baca Juga : "7 Cara Online Shop di Instagram Kebanjiran Order, Patut Dicoba!"

5. Kuota Internet


Banyak pekerja yang dirumahkan oleh perusahaan tempat mereka bekerja, begitupun dengan pelajar yang untuk sementara sistem belajarnya diganti menjadi online learning.

Selama di rumah, kegiatan seperti biasa harus tetap berjalan meskipun dikerjakan dari jarak jauh melalui internet. Tentu pemakaian internet menjadi lebih besar dibanding biasanya, alhasil kuota internet lebih cepat habis.

6. Cemilan


Diberlakukannya social distancing dalam waktu yang cukup lama membuat banyak orang memiliki waktu luang lebih banyak dari sebelumnya.

Ide-ide kreatif pun bermunculan selama social distancing terjadi, salah satunya mencoba resep-resep camilan yang asik menemani waktu senggang di rumah.

Banyak orang yang awalnya mencoba-coba resep camilan lezat dan kemudian memproduksi dalam jumlah yang lebih banyak untuk di jual secara online, kamu bisa nih mencobanya untuk jadi peluang bisnis di tengah pandemi corona.

7. Frozen Food


Social distancing menuntut kita untuk mengurangi interaksi dengan orang lain dan keluar rumah jika tidak penting. Banyak orang yang memilih untuk melakukan semua kegiatan dari rumah saja, salah satunya adalah belanja makanan.

Sebagian warga Jakarta yang tinggal di daerah terjangkit memilih mengkonsumsi makanan instan dan frozen food. Nah kamu bisa nih menjual frozen food secara online.
Peluang Usaha yang Bisa Dilakukan di Tengah Pandemi Corona Peluang Usaha yang Bisa Dilakukan di Tengah Pandemi Corona Reviewed by sahabat tekno on 7:51 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.