IBX5A815AAF0C4C4

Resep Kue Nastar 1 KG dan Sejarahnya di Indonesia


 

Resep Kue Nastar 1 KG dan Sejarahnya di Indonesia - Siapa yang tidak tau kue nastar? Ya kue nastar adalah sajian khusus saat lebaran. Kue kering dengan isian selai nanas ini jadi kue wajib saat menyambut hari raya idul fitri alias lebaran.
Sejak zaman kolonial, kue nastar merupakan salah satu resep asal belanda yang sudah sangat lekat dengan masyarakat di Indonesia.

Nama nastar sendiri berasal dari bahasa Belanda ananas dan tart, gabungan dua kata tersebut akhirnya disingkat menjadi nastar oleh masyarakat Indonesia.
Nah bagaimana si cara membuat kue yang menjadi ciri khas saat lebarang.
Yang pertama kita siapkan bahan-bahannya.

Bahan-bahan :

250 gr Gula Halus
8 Kuning Telur
1 kg Tepung Terigu
800 gr Blueban ( 4 sachet )
200 gr Butter
¼ Vanili
¼ garam
3 sachet susu bubuk dancow
4 sdm Maizena

Olesan : 

2 Kuning Telur
1 sdm Susu kental
Pewarna makanan kuning 3 tetes


Langkah :

1. Campur semu bahan kecuali tepung terigu dan maizena. Dan mixer 40 detik saja. Jangan terlalu lama ya nanti adonan pecah saat di oven.

2. Kemudian campur dengan tepung terigu dan maizena di tapis ya sedikit demi sedikit sampai kalis

3.  Cetak adonan bulat-bulat dan tata rapi, oles kuning telur dan beri cocochips di atasnya atau keju sesuaikan kemudian oven ± 45 dengan api kecil suhu 170 derajat sambil di pantau terus. Kalau sudah matang angkat dan diamkan sampai agak dingin.

4. Lalu masukkan di toples dengan di tata rapih.




Resep Kue Nastar 1 KG dan Sejarahnya di Indonesia Resep Kue Nastar 1 KG dan Sejarahnya di Indonesia Reviewed by sahabat tekno on 12:22 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.